Selasa, 11 November 2014

Gaya Hidup Orang Inggris

from:http://indonesiamengglobal.com/
Kehidupan di Inggris secara keseluruhan sangat beragam ya, tiap kota punya ciri khas sendiri, misalnya London sangat sibuk dan multikultural, Bournemouth (tempat saya kuliah dulu – 2 jam dari London) sangat laid-back, terletak di pinggir pantai, dan terkenal sebagai tempat liburan dan juga pensiun bagi orang – orang Inggris.
Brighton terkenal dengan art scene nya. Birmingham hampir se-sibuk London, Leeds sangat industrial, dan sebagainya. Kira – kira kamu tertarik nya bersekolah dimana? 
Biaya hidup di Inggris tentunya bervariasi sesuai gaya hidup kamu, tapi menurut panduan dari UK border Agency disini: li
Disitu ditulis kurang lebih £1,000 sebulan kalau di London, dan £800 di luar London.
Kalau soal budaya Inggris, aspeknya banyak sekali, tapi yang paling aku ingat adalah, mereka sangat sopan dan ramah. Apalagi orang tua nya. Tidak jarang aku disapa oleh orang tak dikenal ketika sedang menunggu bus atau sedang mengantri.
Lucunya, sapaan mereka sangat “intim”, dan mungkin awalnya terdengar aneh bagi kita, karena mereka umum sekali memanggil orang lain dengan sapaan “Love, darling, sweetheart.” Satu hal yang unik lagi, orang Inggris senang berbasa – basi mengenai topik cuaca. Jadi jangan kaget kalau kamu sedang menunggu bus, misalnya, dan disapa oleh ibu – ibu disebelah kamu “lovely weather today, right love?” 

1 komentar:

  1. jadi kebiasaan orang inggris yang paling menonjol itu apa kak?

    BalasHapus