Rabu, 18 Maret 2015

Musim Gugur

Bulan Maret yang merupakan waktu yang sempurna untuk mengunjungi Selandia Baru dengan keindahan alam yang memesona. Musim gugur di Selandia Baru pastinya sangat sayang untuk dilewatkan karena perpaduan warna emas dan merah tua yang menakjubkan akan menyelimuti seluruh dedaunan dan pepohonan di sana sembari menunjukkan kemegahan alam yang luar biasa.

Selandia Baru menawarkan cuaca yang sangat nyaman dan stabil dengan temperatur udara yang berkisar di 17 celsius. Pantai dan danau biasanya banyak menjadi pilihan pengunjung mengingat tempat-tempat tersebut cukup hangat dan nyaman untuk dijadikan tempat berenang ataupun menghabiskan waktu bersantai sembari menikmati keindahan alam. Menariknya. musim gugur juga merupakan awal dari musim pohon Feijoa, yang menghasilkan buah hijau yang masam dan sangat lezat untuk disantap ketika baru dipanen.

The Hot Air Balloon Festival di Waikato

The Hot Air Balloon Festival di Waikato merupakan sebuah festival yang sangat menarik. Kumpulan balon udara warna-warni yang mengudara di atas Hamilton dan Waikato merupakan sebuah pemandangan yang dapat dipastikan membawa pesona sendiri bagi siapapun yang datang untuk menonton. 

Acara ini setianya merupakan sebuah ikon tahunan bagi penduduk sekitar. Biasanya berlangsung selama lima hari pada akhir bulan Maret di Innes Common, Hamilton Lake dan The University of Waikato.

“Ketika festival berlangsung, pengunjung dapat melihat pemandangan menakjubkan dari balon udara yang mulai mengudara dan melayang di Waikato pada saat matahari terbit setiap pagi pukul 7:30 waktu setempat. Pengunjung juga dapat melihat cahaya balon udara pada malam hari yang diiringi dengan musik orkestra dan ditutup dengan kembang api terbaik di kota,” South and South East Asia, Regional Manager, Tourism New Zealand, Steven Dixon, seperti terkutip dari siaran pers yang diterima KompasTravel.
ShutterstockMenu olahan tiram dari Selandiar Baru
The Bluff Oyster Festival di Southland Town

Siapa bilang Selandia Baru tidak mempunyai hidangan khas? Para wisatawan yang ingin mencicipi makanan khas Selandia Baru dapat memilih kerang tiram segar dan lezat dari The Pearl of the South yang sangat terkenal di seluruh dunia. 

Mulai dari bulan Maret sampai Agustus setiap tahunnya, kerang tiram dapat dengan mudah Anda temukan pada menu restoran di seluruh Selandia Baru. Festival tahunan The Bluff Oyster menarik minat banyak pengunjung untuk datang ke Southland Town, dan para pengunjung dapat menikmati pemandangan, iringan musik, dan cita rasa festival kerang tiram yang terkenal tersebut. Selain tiram, Anda juga dapat menikmati berbagai macam makanan laut yang akan tersaji disana.

Musim gugur di Selandia Baru juga merupakan waktu yang tepat untuk menikmati kegiatan luar ruangan. Dimulai dari ICC Cricket World Cup 2015 yang berakhir pada 24 Maret 2015 hingga FIFA U-20 World Cup – Nationwide yang akan berlangsung dari 30 Mei – 20 Juni 2015. Tujuh kota penyelenggara di seluruh Selandia Baru akan menjamu bintang paling berbakat dan berkembang dari kompetisi tersebut.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah ketika Anda menikmati pemandangan Selandia Baru yang beragam dan indah, Anda dapat menikmati keramahan dan sambutan hangat dari penduduk lokal yang sangat senang dan bersemangat untuk berbagi cerita tentang budaya dan cara hidup mereka. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar