Jumat, 13 Maret 2015

Selamat nya Alain Bernard dari Kecelakan Pesawat

Atlet renang peraih emas Olimpiade asal Perancis, Alain Bernard, termasuk di antara empat atlet utama negara itu yang selamat dari kecelakaan helikopter di Argentina.
Empat atlet utama Perancis tersebut adalah Bernard, atlet ski figur Philippe Caneloro, pebalap Jeannie Longo, dan atlet snowboard Anne-Flore Marxer. Mereka akan pulang ke Perancis setelah menjalani serangkaian pemeriksaan berkaitan dengan tragedi kecelakaan tersebut.
Hakim penyidik perkara, Daniel Herrera, telah mengizinkan keempat atlet tersebut untuk pulang. "Saya telah berbicara dengan orang-orang dan menerima kesaksian mereka dan saya memutuskan mengizinkan para anggota produksi dan orang-orang yang terlibat untuk kembali ke negara mereka," kata Herrera.
Dalam kecelakaan antara dua helikopter yang terjadi di Provinsi La Rioja tersebut, semua penumpang tewas. Para atlet yang tewas dalam kecelakaan tersebut adalah atlet renang peraih emas Olimpiade, Camille Muffat, atlet layar Florence Arthaud, dan petinju Olimpian, Alexis Vastine.
Para atlet tersebut menjadi bintang tamu dalam pengambilan gambar untuk serial Dropped.
Para atlet yang selamat dalam peristiwa ini akan kembali ke Perancis Jumat malam dan tiba di Paris pada Sabtu pagi. Sementara itu, jenazah para korban masih ada di Argentina untuk keperluan penyelidikan.
Alain Bernard merupakan salah satu atlet renang terbaik yang pernah dimiliki Perancis. Atlet kelahiran Aubagne, Bouches-du-Rhone, 1 Mei 1983, itu merupakan peraih empat medali (2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu) di ajang Olimpiade 2008 dan 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar