Rabu, 18 Maret 2015

Fakta Perempuan Jenaka

Jika selama ini banyak yang mengatakan bahwa kebanyakan laki-lakicenderung menyukai perempuan jenaka, nyatanya hal tersebut tak begitu tepat. Sebuah penelitian yang dilakukan dari The University of Miami menyatakan bahwa laki-laki lebih menyukai perempuan yang tertawa ketika laki-laki melucu, ketimbang perempuan jenaka.
Hal ini dibuktikan lewat kuis yang diadakan oleh para peneliti dengan mengundang 80 responden pria dan wanita mengenai seberapa penting memiliki pasangan yang dapat membuat mereka tertawa. Para responden ini juga ditanya seberapa penting bagi mereka, ketika pasangan menganggap mereka lucu.

Jawaban para responden perempuan, ternyata mereka lebih menyukai pasangan yang dapat membuat mereka tertawa, dan sebaliknya, laki-laki lebih suka ketika pasangannya dapat mengapresiasi humor yang dilontarkan.
Pada eksperimen kedua, para responden diberi sejumlah uang imajinasi, yang dihabiskan khusus untuk membuat pasangan ideal. Hasilnya, para laki-laki cenderung menghabiskan uang pada pasangan yang menggangap mereka lucu, dan perempuan cenderung menghabiskan uang pada pasangan yang menggangap mereka cerdas atau pintar.
Peneliti Liana Hone percaya bahwa lewat studi dan eksperimen yang dilakukan pada perempuan jenaka dimana mampu membuat orang tertawa, merupakan lambang dari kecerdasan, dan merupakan tanda perempuan tersebut memilik gen berkualitas tinggi pada anak mereka kelak. Para perempuan ternyata juga tak peduli ketika humor atau leluconnya ditanggapi dengan baik atau tidak. 

Sedangkan untuk laki-laki, kebanyakan ingin dihargai leluconnya. Karena lelucon dapat menandakan bahwa laki-laki tergolong pintar saat merangkai kalimat. "Mengingat humor membutuhkan kapasitas linguistik tingkat tinggi, perempuan berpikir bahwa seroang laki-laki  yang memiliki selera humor baik, adalah pertanda bahwa laki-laki tersebut dapat cocok dengannya dari segi mental," terang Hone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar