Kamis, 12 Maret 2015

Tidur Jam 10 ??

Teori tidur malam sebanyak delapan jam bukan sekadar imbauan sebuah iklan produk kecantikan belaka. Sebab, menurut seorang pakar, waktu tidur terbaik adalah pukul 10 malam dan terbangun pada pukul enam pagi untuk mulai beraktivitas.
Shawn Stevenson, pakar wellness, mengatakan bahwa waktu paling optimal untuk Anda tidur malam adalah pukul 10. Selain ampuh untuk mengumpulkan kembali energi dan tenaga, tidur pukul 10 malam juga sangat baik untuk kecantikan kulit, vitalitas tubuh, keindahan rambut, dan meningkatkan mood positif pada pagi hari.
Mengapa pukul 10 malam? Stevenson beralasan bahwa kebahagiaan dan kesehatan tubuh akan tercipta seimbang ketika kita menyesuaikan waktu beraktivitas dan beristirahat selaras perputaran matahari dan terbitnya sang bulan di atas langit.
Mungkin saran Stevenson ini terkesan kurang praktis. Hal ini mengingat umumnya para penduduk di kota modern bekerja hingga pukul tujuh malam. Lalu, makan malam pada pukul 8 atau 08.30 malam. Selanjutnya, mereka menonton televisi, berbincang-bincang dengan keluarga, melakukan ritual kecantikan, dan mempersiapkan kebutuhan esok hari.
Namun, seperti kita ketahui, selalu ada sejumlah alasan untuk memulai sebuah kebiasaan positif. Sebenarnya, tidak ada salahnya untuk menerapkan rekomendasi Stevenson ini. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membiarkan pikiran dan tubuh untuk beristirahat pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar